Yeay…Pendaftaran CPNS BPK Tahun 2017 Resmi Dibuka

Setelah dua tahun tidak melakukan rekrutmen pegawai baru, tahun 2017 ini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kembali melakukan rekrutmen pegawai baru. Rekrutmen tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 72 Tahun 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Tahun Anggaran 2017 yang menetapkan jumlah formasi yang akan diterima sebanyak 300 orang. Adapun formasi yang dibutuhkan adalah lulusan Sarjana dengan beberapa disiplin ilmu seperti psikologi, akuntansi, manajemen, ilmu ekonomi studi pembangunan, hukum, ilmu komunikasi, teknik informatika/sistem informasi, teknik sipil, sastra, hubungan internasional dan teknik lingkungan. Sebanyak 295 orang akan mengisi jabatan fungsional pemeriksa dan 5 orang akan mengisi jabatan assesor aparatur SDM.

Pendaftaran mulai dapat dilaksanakan tanggal 11 September s.d 25 September 2017 melalui laman https://sscn.bkn.go.id/. Adapun tahapan seleksi masih sama seperti rekrutmen tahun 2014 lalu yang dimulai dengan seleksi administratif, tes kompetensi dasar berbasis CAT serta tes kompetensi bidang yang meliputi tes psikologi dan wawancara.

Calon pegawai negeri sipil hasil rekrutmen tahun 2017 ini akan ditempatkan di kantor pusat dan kantor perwakilan BPK di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua. Karena rekrutmen BPK belum tentu dilaksanakan setiap tahun, kesempatan ini jadi momen yang tepat buat kalian yang ingin mengabdikan diri sebagai auditor negara dan memberi kontribusi nyata bagi terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah. Untuk informasi lebih lengkap silakan download pengumuman ini atau akses di https://cpns.bpk.go.id/. Selamat berjuang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *